Friday, November 03, 2006

Blogger Beta: Hanya perlu move

Jengkel sekali rasanya saat tau bahwa perpindahan menu di Blogger dapat dilakukan hanya dengan move kemana saja. Awalnya sih kupikir move itu hanya bisa dilakukan keatas atau kebawah sesuai dengan penempatan page element tersebut. Tapi ternyata pemikiran tersebut salah besar.

Ceritanya gini. Sewaktu aku buat blog di Blogger aku pengen naruh adsense di bagian header atau body. Tapi oleh Google, adsense hanya disediakan di page element yang dipajang di sidebar dan footer. Alhasil aku terus bereksperimen di bagian Template -> Edit HTML bagaimana caranya mindah Adsense yang telah kubuat di footer pindah ke atas ke bagian header. Agak susah sih namun berhasil juga. Ah senang rasanya...

Beberapa saat kemudian temanku tanya soal mengubah menu pada blogger. Aku bilang aja salah satu keunggulan blogger sekarang semuanya tinggal tarik alias move aja. Dan waktu itu ia coba untuk memindahkan salah satu menu di sidebar ke bagian header. Dan.... SUKSES man... Alamak jadi selama ini ada cara termudah untuk mindah element pada blogger dari satu bagian ke bagian lain. Mo naruh menu di header, footer, body, atau sidebar, semua bisa dilakukan. Yang penting mousenya bisa digunakan :)

1 comment:

  1. Really nice post, you got great blog and Thank you for sharing This excellently written content. Waiting for next one.
    Acer Laptops

    ReplyDelete