Thursday, February 22, 2007

Mawar di hari Valentine

Untuk pertama kalinya aku ngasih bunga Mawar ke cewekku pada hari Valentine kemaren. Awalnya sih saat di toko bunga (mo nyuri di rumah orang gak sempet hehe) sempat bingung mo ambil Mawar warna apa soalnya seingatku setiap warna mawar konon ada artinya masing-masing. Bahkan dalam sinetron JomBlo pun ada atau tidak ada durinya juga ada artinya. Tapi lupakan untuk yang soal duri itu.

Akhirnya karena bingung aku ambil Mawar Merah karena kuanggap itu melambangkan cinta sejati. Ya Tuhan semoga gak salah. Alasan lainnya karena adanya hanya Mawar Merah hehe.

Akhirnya saat ketemu itu Mawar tersebut kuberikan pada dia dan diapun menerimanya dengan sukacita plus haru. Lagian mana ada sih cewek menolak kalau di kasih bunga. Apalagi oleh cowoknya sendiri. Hehehe.

Di lain waktu aku masih ngebet ingin tahu apa makna warna sebuah Mawar. Setelah search di internet akhirnya dapat nih di situs HanyaWanita. Dan inilah artinya...

Merah (Cinta)
Ini adalah bunga dengan warna yang paling lazim dan mungkin paling sering Anda dapat dari pasangan. Warna merah diartikan sebagai lambang kecantikan sekaligus kegairahan cinta. Merah memang warna yang paling berani dan terkesan kejam, tetapi untuk warna bunga justru kebalikannya, lebih melambangkan cinta yang mendalam. Tidak heran bila Anda sering menerima mawar merah dari pasangan kan?

Putih (Kesucian, Keluguan dan Kepolosan)
Warna putih umumnya merupakan pengekspresian pada hal-hal yang bukan fisik semata. Putih melambangkan cinta secara rohani yang suci dan meneduhkan, bukan merupakan cinta badani yang penuh gairah . Di Jepang warna putih melambangkan duka cita, dari sana lahir tradisi yang menjadikan mawar putih sebagai simbol kekuatan cinta yang tidak pernah mati.

Kuning (Keceriaan, Persahabatan serta Kecemburuan)
Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Bila di Amerika Serikat bunga berwarna kuning sering digunakan untuk mengungkapkan keakraban serta kesederhanaan,di Inggris justru warna ini bermakna simbol kecemburuan.

Pink (Kebahagiaan, Keanggunan dan Kepercayaan)
Pink merupakan ungkapan dari ekspresi rasa percaya. Sementara bila ingin lebih detail, pink pekat bisa berarti rasa syukur, atau ucapan terima kasih. Sementara pink muda atau pucat bisa berarti pernyataan simpati.

Coral (Keinginan atau Hasrat)
Warna ini memang mirip tone warna bebatuan. Alami dan menawan dengan warna seperti bebatuan, berunsur coklat, sedikit merah juga orange. Bila Anda ingin mengenal seseorang lebih jauh, berikan saja bunga berwarna coral ini.

Orange (Pesona)
Sebagaimana terang dan colourful-nya warna orange, warna ini juga mewakili sebuah pujian ataupun rasa terpesona pada seseorang.

Ungu (Kedewasaan serta Kekaguman)
Jangan pedulikan frase ungkapan, 'ungu si warna janda'. Bunga yang berwarna ungu justru mengungkapkan rasa kagum dan keterpikatan. Sama sekali tidak ada hubungannya dengan janda kan?

1 comment:

  1. Nice post! Can’t wait for the next one. Keep stuff like this coming.
    Asus Laptops

    ReplyDelete