Monday, February 05, 2007

Sherman Pore: Pemenang Sejati American Idol



Saat menonton acara American Idol yang ditayangkan oleh RCTI Sabtu, 3 Februari 2007 pukul 23.00 kemaren ada salah satu peserta yang membuatku terharu.

Namanya Sherman Pore, usianya sudah 64 tahun. Tapi dia gak bercanda lho ikut American Idol. Dia bener-bener serius ikut acara tersebut. Hal itu ia buktikan dengan menunjukkan petisi yang ditandatangani oleh 300 orang yang menghendaki ia ikut American Idol. Ia punya alasan istimewa mengapa ia ikut audisi American Idol

Ia bercerita mengenai istrinya yang sakit kanker. Ia melakukan banyak hal untuk membuat istrinya memiliki semangat hidup melawan penyakitnya tersebut. Salah satunya dengan mengikuti American Idol. Istrinya pun ikut mendukung semangat suaminya tersebut dan banyak orang yang juga ikut mendukungnya.

Sayangnya 2 hari sebelum audisi, istrinya telah meninggal dunia. Tapi Sherman Pore tetap ikut audisi American Idol.

Di depan para juri ia menyanyikan lagu "You Belong To Me". Ia mengatakan bahwa lagu itu untuk istrinya. Suaranya yang indah ditambah dengan penghayatan lagu membuat orang yang melihat atau mendengar akan ikut terharu. Seolah-olah istrinya ada di depan dia waktu itu dan bagaimana perasaannya terluka karena kepergian istrinya.

Paula Abdul pun tak kuasa menahan air matanya. Bahkan selesai menyanyi, Simon Cowell pun mengajak Sherman Pore bersalaman, sesuatu yang sulit dipercaya. Mengingat juri yang satu ini memang terkenal pelit bereaksi.

Keluar dari ruang audisi Sherman Pore mengatakan bahwa dirinya adalah pemenang. Ya ia memang seorang pemenang. Walaupun sudah tua dan baru saja ditinggalkan sang istri, Sherman Pore tidaklah putus asa. Ia tetap ikut audisi American Idol seperti yang ia dan istrinya telah rencanakan. Ia telah berhasil membuat hati banyak orang tersentuh dengan apa yang ia lakukan. Tetapi yang paling penting bagi saya apa yang ia lakukan telah menginspirasikan pada semua orang untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup ini.

Demi melihat kembali aksi Sherman Pore, sebuah ada sebuah petisi yang dibuat di Situs Petisi Online yang menginginkan Sherman Pore kembali beraksi di final American Idol dan membawakan kembali lagu "You Belong To Me"

Berikut beberapa link kalau mau lihat aksi Sherman Pore saat audisi
- http://mirror.minyx.com/digg.com/sherman_pore_american_idol/
- http://www.youtube.com/watch?v=FZhWwTreZs0

You Belong To Me

See the pyramids along the Nile.
Watch the sunrise from a tropic isle.
Just remember, darling, all the while
You belong to me.

See the marketplace in old Algiers.
Send me photographs and souvenirs.
Just remember when a dream appears
You belong to me.

I'll be so alone without you.
Maybe you'll be lonesome, too.
And blue.
Fly the ocean in a silver plane.
See the jungle when it's wet with rain.
Just remember till you're home again
You belong to me.

3 comments:

  1. aku juga dah liat di TV....he3x..
    perjuangan yang benar2 mengharukan...
    TOP BGT pokoknya...
    salam kenal.,.......

    ReplyDelete
  2. Yup, top banget kalo dia juga bisa muncul di putaran final.

    ReplyDelete
  3. Nice post! Can’t wait for the next one. Keep stuff like this coming.
    Asus Laptops

    ReplyDelete