Friday, July 27, 2007

Apa itu Google Adsense?

Sebagian besar dari Anda tentu pernah mendengar dan tahu betul apa itu Google Adsense. Tetapi sebagian lagi mungkin bertanya-tanya apa sih Google Adsense itu?

Secara ringkas Google Adsense merupakan program pengiklanan dari Google yang ditaruh di halaman web baik situs Google maupun situs-situs lainnya, termasuk situs Anda sendiri. Untuk menampilkan iklan Adsense di situs milik Anda maka Anda harus mendaftar terlebih dulu.

Pendaftaran bisa dilakukan di https://www.google.com/adsense/g-app-single-1

Lalu apa untungnya menampilkan Adsense di situs saya?

Nah ini dia asyiknya. Google akan membayar pemilik situs yang iklannya di klik oleh pengunjung. Besarnya bervariasi tergantung dari berapa uang yang dibayar oleh pengiklan ke Google. Sekedar contoh saya pernah dapat lebih dari $ 1 untuk sekali klik, tetapi pernah juga dapat kurang dari $ 0.5 untuk 3 kali klik hehehe. Uang ini akan dibayarkan setelah terkumpul minimal $ 100. Pembayaran dilakukan melalui cek yang dapat Anda cairkan di bank-bank kepercayaan Anda.

Script Adsense ini dapat Anda taruh di web, forum, atau bahkan blog (terutama blogspot), sehingga Anda dapat menghasilkan uang darinya.

Wah kalau begitu saya klik aja sendiri Adsense saya?

Wah, tidak bisa begitu bro. Google tidak mengijinkan pemilik situs meng-klik sendiri iklan adsense di situs mereka. Dan Google punya seribu satu cara untuk mendeteksi apakah user tersebut meng-klik sendiri iklannya atau tidak. Kalau ketahuan klik sendiri maka keanggotaan bisa di ban. Bayangkan Anda telah mengumpulkan uang sebesar $ 99, kurang sedikit lagi $ 100, eh malah di ban. Sia-sia kan?

Jadi daripada curang mendingan main dengan jujur saja.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Google Adsense langsung kunjungi aja situsnya di http://www.google.com/adsense/

1 comment:

  1. ngomong-ngomong mengenai adsense
    web site kamu yang ada adsensenya
    ada dimana
    apa di tempat lain
    saya mau tanya juga cara masukin ads diantara isi article itu cara nya gimana saya lagi coba belum bisa bisa tuh..gagal
    thanks.
    ricky

    ReplyDelete