Friday, July 27, 2007

Menghasilkan Uang dari Blogger dengan Adsense

Salah syarat untuk menghasilkan uang melalui Adsense tentu saja dengan memiliki sebuah website. Caranya beli domain, hosting, terus buat situsnya lalu onlinekan. Bila Anda masih buta di bidang pembuatan website, Anda bisa menggunakan aplikasi siap jadi untuk membuat sebuah website. Anda tinggal memasang script Adsense pada bagian yang telah Anda tentukan.

Namun, ada cara lain yang lebih mudah, yaitu membuat blog di Blogger. Mengapa harus di Blogger? Ada beberapa alasan kenapa saya menyarankan Anda untuk membuat blog di Blogger

1. Gratis, mudah, dan cepat
Tidak ada biaya tambahan (selain akses internet) yang diperlukan untuk membuat blog di Blogger, caranya juga mudah dan cepat. Hanya dalam waktu 5 menit blog telah siap sedia. Perhitungan ini tentu saja dibuat dengan asumsi akses internet cepat.

2. Blogger milik Google
Ya, Google telah memiliki Blogger. Dengan demikian ada beberapa keuntungan yang berkaitan dengan Google bila memiliki blog di Blogger. Keuntungan tersebut ialah: Login bisa menggunakan account di Google, lebih cepat dimasukkan ke search engine Google, dan tersedianya fasilitas Adsense di Blogger.

3. Ada bahasa Indonesia
Ini salah satu keunggulan Blogger di banding blog lainnya. Buat yang gak mudeng bahasa Inggris tentu ini sangatlah membantu.

4. Dukungannya banyak
Coba search di Google atau search engine lain terus tanya permasalahan soal Blogger, dengan mudah kamu pasti dapat menemukannya.

Caranya

Sebelum memulai pastikan Anda telah memiliki konsep yang jelas mengenai blog yang akan Anda buat. Usahakan memilih tema yang spesifik yang bisa membuat orang tertarik berkunjung ke blog Anda. Sebagai contoh jangan membuat tema tentang kesehatan tetapi coba buat tema tentang kesehatan jantung. Jangan membuat tema tentang olahraga tetapi buatlah tema tentang Barcelona.

1. Setelah siap buka www.Blogger.com lalu ikuti petunjuk pendaftaran. Bila kamu sudah punya account di Google maka kamu bisa menggunakannya untuk langsung login ke Blogger

2. Setelah itu di halaman 'Dashboard' klik 'Create a Blog' Tentukan nama, alamat, dan juga pilih theme yang ingin di gunakan.

3. Setelah semua selesai lakukan posting. Usahakan tiap hari posting 3 artikel selama satu minggu.

4. Setelah satu minggu daftar jadi anggota Google Adsense. Bisa dari situsnya atau dari halaman Blogger. Ingat Blogger menyediakan fasilitas Adsense pada bagian Layout/Template. Dengan fasilitas ini Anda tinggal memilih bentuk iklan dan tentukan warnanya.

5. Sabar menunggu. Anda akan mendapatkan e-mail pemberitahuan bila Anda di terima sebagai anggota Adsense. Selamat

Selanjutnya

Nah, setelah diterima kini Anda dapat mulai memasang script Adsense pada blog Anda. Sekali lagi caranya cukup mudah sebab Blogger menyediakan fasilitas tersebut. Kemudian mulai promosikan blog Anda, caranya antara lain dengan memasukkannya ke search engine atau direktori.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

4 comments:

  1. mas mau tanya dunk!!!

    bagaimana kalo saya punya blog di mliply...

    apakah bisa meggunakan fasilitas adsense??

    bagaimana jika posting saya tidak dalam b.inggris??

    apakah n bgaimana google tau kalo saya membuka blog sendiri alias "curang"????

    ReplyDelete
  2. maksud saya multiply...

    situsnya:
    luvanime.multiply.com

    mohon dijawab ya mas..
    maksih...

    ReplyDelete
  3. Halo,

    Salam Kenal

    Boleh Gabung ga ?


    Lihat Blogku yach !

    http://heatzorro.blogsot.com

    Thanks,

    Gessi

    ReplyDelete