Tuesday, September 18, 2007

Pengalaman Pencarian Cek (Inkaso) di Bank

Bulan ini jumlah uangku di Google Adsense sudah menembus angka $100 artinya bulan depan kalau disetujui Google akan mengirimkan cek. Cuma aku sendiri agak males menerima cek yang masih sekitar $100an gitu. Pada pencairan kemarin aku sempat shock dengan prosedur pencairan cek Panin yang katanya kebijakan baru saja berubah. Awalnya aku dikasih tahu teman kalau inkaso disana hanya kena charge sedikit tapi ternyata chargenya nyampe $30 alamak.... banyak benar. Kalau ceknya gedhe sih gak masalah. Lha ini ceknya cuma dikit hehe.

Inilah yang kemudian membuatku menunda dulu pembayaran dari Google, ntar kalau sudah gedhe baru direlease lagi biar di kirim.

Sampai saat ini total sudah ada dua bank tempat aku mencairkan cek dari Google Adsense. Selain dari bank Panin ada juga dari Bank Niaga. Kalau dari bank Niaga sih enak (dulu) cuma kena charge $5, dikit banget kan hehe. Waktu itu aku langsung buka rekening dan proses inkaso bisa langsung berjalan. Sayangnya rekeningku di bank ini sudah aku tutup. Soalnya dulu rekening ini emang hanya untuk nyairin cek di Google Adsense saja. Nah, berhubung dulu sempat 'cuti' dari Google Adsense dan uang terus digunakan ya habislah uang di sana dan otomatis rekening ditutup.

Sebagai catatan proses inkaso di kedua bank tersebut memakan waktu yang tidak sebentar, lebih dari 3 minggu.

3 comments:

  1. bank niaga na di daerah mana neh bro? salatiga or semarang? kalo di salatiga kira2 yang bisa cairkan cek tanpa harus buka rekening di bank mana ya?

    ReplyDelete
  2. Aku dulu di Solo kok. Kalau tanpa harus buka rekening kayaknya gak ada deh. cmiiw

    ReplyDelete
  3. ngomong-ngomong mengenai adsense
    web site kamu yang ada adsensenya
    ada dimana
    apa di tempat lain
    saya mau tanya juga cara masukin ads diantara isi article itu cara nya gimana saya lagi coba belum bisa bisa tuh..gagal
    thanks.
    ricky

    ReplyDelete