Wednesday, August 13, 2008

Menghapus Nero Scout

Salah satu hal yang menjengkelkan saat menginstall Nero 7 ialah ikut terinstallnya Nero Scout. Sebenarnya kalau cuma ikut terinstall gak masalah, yang jadi masalah, program ini akan selalu bekerja dan muncul di di system tray (toolbar di sebelah kanan) jika komputer dinyalakan. Selain itu, Nero Scout juga akan menjalan NmBgMonitor.exe and NMFirstStart.exe secara background. Sebagai catatan NmBgMonitor.exe and NMFirstStart.exe bukan merupakan spyware apalagi virus. Dan ironisnya tool ini tidak akan dapat dihilangkan menggunakan RegEdit sekalipun. Lalu?

Nero Scout merupakan tool bawaan dari Nero 7 yang memiliki fungsi untuk mengindex keberadaan file media di sebuah komputer seperti mp3, video, dan gambar yang akan ditaruh di sebuah database untuk keperluan program Nero. Hal ini nantinya akan mempermudah pengguna dalam memilih file saat mengakses program Nero.

Untuk menonaktifkan tool ini dapat dilakukan dengan cara klik ikon My Computer. Klik kanan ikon Nero Scout dan pilih Options. Lalu uncheck opsi untuk Enable Nero Scout.

Lalu restart komputernya. Apabila masalah ini masih muncul coba dengan cara lain. Ketik perintah di bawah ini pada bagian run
regsvr32 /u "C:\Program Files\Common Files\Ahead\Lib\MediaLibraryNSE.dll"


Lalu restart komputer

Selamat Mencoba!

1 comment:

  1. pak..susah menghapus nero scout, gmn caranya yah...iyu nero kurang ajar...nyimpenin data orang.

    ReplyDelete