Monday, February 09, 2009

Bolak-balik Gak Jelas

Itu mungkin kata-kata yang pas untuk menggambarkan blog ini. Bagaimana gak jelas? Dulu blog ini kubabtis sebagai blog pribadi. Isinya berbagai catatan harian plus aneka pengetahuan yang ingin kubagikan ke orang lain mulai dari ponsel sampai dengan php. Isnya ditulis dalam bahasa Indonesia. Nah, setelah pindah ke hardono.melesat.com, blog ini berganti menjadi informasi seputar blog dan webmaster yang di sajikan dalam bahasa Inggris. Tapi kini blog ini akan kembali hadir dalam bahasa Indonesia dengan tema yang sama + sedikit penambahan hehe

Kok ganti lagi?

Ceritanya begini. Sewaktu masih berbahasa Indonesia, blog ini termasuk sering dikunjungi dan dikomentari. Gak buanyak buanget sih, tapi pengunjungnya ada. Yang tidak kusangka, ternyata pageranknya mencapai nilai 3. Lumayan nih. Bisa buat ikutan Paid To Review.

Nah, karena aku sudah punya blog pribadi dan eman-eman kalau blog ini dibiarkan begitu saja maka kuputuskan untuk menghubahnya berbahasa Inggris. Harapanku pengunjungnya bertambah banyak, bukan hanya orang berbahasa Indonesia saja tetapi mereka yang gape bercas-cis-cus. Tapi ternyata oh nyatanya pengunjungnya kok tambah dikit dan blog ini jadi sepi peminat hehe.

Beberapa hari yang lalu aku diskusi dengan partnerku untuk membuat blog berbahasa Inggris tentang dunia perwebmasteran di Javasweb. Javasweb sendiri adalah jasa pembuatan situs yang bersama-sama kita kembangin.

Nah, daripada membuat dua blog dengan tema yang sama akhirnya blog ini kukembalikan lagi berbahasa Indonesia. Selain tentu saja alasan lain yang kusebutkan di atas. Tema yang akan diusung yaitu semua hal yang berkaitan dengan blog, webmaster, monetisasi, dan celuler.

Harapanku semoga blog ini bisa memberkati banyak orang dan semakin terkenal hehe.

1 comment:

  1. to lineage 2 adena AND explain the recent improvement

    ReplyDelete