Monday, December 10, 2007

My Indonesia: Situs Kebudayaan Indonesia

Ternyata pemerintah Indonesia memiliki situs resmi mengenai budaya Indonesia. Awalnya aku melihat situs ini biasa saja, kesannya crowded alias sumpek. Maklum pada dasarnya aku memang gak suka situs-situs yang sesak kayak gitu. Tapi setelah menelusuri beberapa menunya, bagus juga ini situs.

Selain dilengkapi dengan fasilitas multilingual, terdapat juga gambar maupun video mengenai Indonesia. Informasi tempat wisata yang menarik juga diinformasikan dengan cukup lengkap. Begitu juga biaya perjalanan, aktifitas yang bisa dilakukan, dan informasi yang diperlukan oleh turis yang ingin berkunjung di Indonesia, hampir sebagian besar tersedia di sini.

Sayangnya untuk bagian peta hanya menunjukkan Indonesia dengan beberapa kota saja. Saat kota tersebut di klik eh gak muncul apa-apa. Sebaiknya sih kalau untuk urusan peta bekerja sama dengan Google, mereka kan punya peta yang lengkap tuh. Kekurangan lainnya, bagiku yaitu tidak adanya forum diskusi, padahal, masih menurutku, keberadaannya sangat bagus untuk tukar informasi antara orang Indonesia dengan orang asing yang pengen ke Indonesia

Hal-hal lainnya langsung aja deh cari di situsnya

Oh ya alamatnya ini www.my-indonesia.info/

1 comment:

  1. kalau mau lihat versi Mapnya ada disini
    http://goingtoindonesia.com/

    ReplyDelete