Saturday, September 13, 2008

Convert Dokumen ke PDF Secara Online

Perusahaan tempat aku bekerja dulu memanfaatkan Google Apps sebagai sarana berinteraksi. Salah satunya dengan mengarahkan halaman awal ke Start Page di Google Apps. Nah, karena yang bertugas mengurusi hal ini aku maka aku kostumisasi saja halaman ini dengan memasukkan beberapa widget pilihan. Salah satunya ialah konversi dokumen ke PDF secara online. Ironisnya aku malah gak tau kalau ini sangat bermanfaat bagi teman-teman hehe.

Fasilitas ini berasal dari www.pdf24.org. Di situs tersebut tersedia fasilitas untuk mengkonversi (convert) dokumen (doc, yang lain belum di coba) ke dalam bentuk PDF. Hasilnya akan dikirim ke-email.

Asyiknya di file PDF tersebut tidak ada iklannya atau tulisan convert by www.pdf24.org or something like that. Semuanya dikonversi apa adanya seperti file dokumen tanpa tambahan apa-apa.

Selain itu form yang ada juga dapat kamu pasang di website kamu biar tambah keren. Contohnya website saya hehe

No comments:

Post a Comment